Senin, 16 Mei 2016

Tinjauan Pustaka Sistem Informasi Pendapatan


  Penelitian tentang Sistem Informasi Pendapatan terkomputasi yang  dirancang untuk meminimalkan data yang diinput oleh karyawan sehingga  meminimalkan kesalahan manusia, mengurangi waktu pemprosesan. Dengan menggunakan database dapat mengurangi redudansi karenanya meningkatkan integritas / kualitas data / informasi  dan membuat laporan untuk mendukung pengambilan keputusan dalam waktu singkat, memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan dengan informasi yang diperbarui( Ang dan  Chaiyong, 2009).     

 Pengembangan Sistem Informasi Pendapatan dengan sumber daya, acara, dan agen sebagai model data untuk teknik menentukan dan merancang  sistem informasi akuntansi dan untuk mengembangkan prototipe sistem berdasarkan model REA ( Resource Event Agent ). Sistem Informasi Pendapatan dibangun berdasarkan pada model data REA karena hanya menangkap aspek-aspek penting dari  fenomena ekonomi. Idenya adalah untuk membangun sebuah aplikasi sistem informasi yang mendukung  proses bisnis secara real-time dan model data REA dipilih untuk memudahkan pemahaman  database. Dengan demikian (1)  model disimpan ringkas dan mudah dipahami, (2) model dapat digunakan untuk banyak  aplikasi, dan (3) artefak yang berasal selalu konsisten dengan menggunakan model. Sistem yang dikembangkan ini mampu melakukan peningkatan dalam proses bisnis lebih efisien,  tepat waktu dalam  pengumpulan kas, penyediaan informasi rekening tepat waktu untuk pengambilan  keputusan  (Rosali et al, 2009).

Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas dapat meningkatkan efektivitas dan efisien kerja bagian administrasi dalam mengelola informasi dengan memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan dalam menangani pengolahan informasi, Ketelitian dan kecepatan pencarian data, Aktivitas Penerimaan Kas dan Pengeluaran Kas yang lebih terdokumentasi (Nurhadi, 2010). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar